Training Blogging for Beginner by Joeragan Artikel

Selamat pagiiiii,


Iya, beneran ini ditulisnya masih pagi, hehehe.
Selamat datang di blog baru saya yang freshly made last night.

Jadiii, saya itu sudah lama kenal blogspot, punya blog macam-macam, tapi nggak satupun difokusin. Nulis asal nulis, benerin tampilan juga asal klik sana sini, buka tutorial blog orang, sampai pernah looh dalam seminggu (saat itu lagi keasikan ngutak-ngatik blog), tiap hari saya ganti template layout. Tetap aja, isinya nggak konsisten. Kalau lagi ingat, baru deh dikunjungi blog-nya.

Saat saya mencari-cari komunitas menulis untuk pemula, Alhamdulillah, diketemukanlah saya dengan Joeragan Artikel. Tapi, saat itu saya lihat masih belum banyak aktivitas di FB, kalaupun ada training-nya sudah lewat. Melalui JA, saya bisa belajar banyak hal terkait dunia penulisan yang memang sudah jadi kesukaan saya sejak masa sekolah. Dari belajar buat artikel, mendapatkan uang dari artikel, belajar reportase, travel writing, dan masih banyaaak lainnya. Semua dikemas dalam training yang mudah dipelajari, bahkan oleh orang yang awam sekalipun. Daaan, penting banget ini buat saya, training-nya online! Bisa diakses dari mana saja, sambil ngapain aja. Nyambi FB-an juga bisa. Ya iyalah, kan training-nya via FB grup, dan pendampingan di WAG.

Nah, salah satu training yang saya ikuti saat ini adalah Blogging for Beginner. Mentornya nggak cuma satu, tapi dua blogger yang sudah malang melintang (nggak pake koprol yaa hehehe): Mba Dira Indira dan Mba Rahayu Asda.



Training ini baru mulai Senin kemarin (30 Juli) dan nggak cuma sehari dua hari, lo! Peserta didampingi full selama seminggu. Kurang intensif apa coba? Yang diajarkan mulai dari cara membuat blog, mengenalkan fitur-fitur yang ada di blog, sampai pada memanfaatkan blog untuk mendapatkan penghasilan. Selama pendampingan, kita bisa konsultasikan problem yang muncul saat kita nge-blog. Selain itu, nantinya peserta yang lulus training akan dimasukkan dalam komunitas blogger. Gimana nggak menggiurkan. Apalah arti blogger tanpa komunitas, ya kan? :D

Jadi, dengan ikut training ini, saya maunya nggak lagi asik sendirian tanpa tujuan dalam nge-blog, tapi juga bisa menyajikan tempat penuh informatif dan inspratif di dunia maya. (ya ampun bahasanya!) Plus, ketemu teman baru dan orang-orang keren dengan minat yang sama.

Anyway, thanks a bunch for Mba Dira dan Mba Rahayu! Jjang!



Comments

  1. yess mbak blogger perlu komunitas untuk saling memotivasi :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Ayu. jadi jangan lupa ajak-ajak yaaa

      Delete
  2. salam kenal penuh cinta dari Jambi Mbak

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts